Bali Berkontribusi Dalam Politik Internasional

Bali Berkontribusi Dalam Politik Internasional

Bukan cuma berkembang sebagai destinasi objek wisata Internasional, namun juga Bali berkontribusi dalam politik Internasional. Seperti yang sudah dijelaskan langsung oleh wakil perdana menteri kita “Mahendra Siregar”. Dimana bilateral Bali yang memperkuat hubungan antara politik Luar Negeri berperan besar.

Keberadaan Bali Berkontribusi Dalam Politik Internasional

Bali Berkontribusi Dalam Politik Internasional

Tidak heran kalau Bali sangat berperan besar dalam bidang politik Luar Negeri. Banyak warga dunia yang belum terlalu familiar dengan nama Indonesia, tapi kalau kita sebut Bali mereka bisa langsung tahu. Padahal pulau Bali ini sendiri berada di dalam negara Indonesia.

Banyak sekali macam organisasi yang ada di Bali, pada beberapa sesi acara dari kegiatan sosial ini akan mengajak perwakilan anggota peremrintahan. Bali Democracy Forum sendiri sudah menjadi salah lembaga nan terkenal dan juga sering di hadiri oleh beberapa praktisi politik luar negara.

Meski Bali pernah menjadi bagian wilayah yang di teror oleh teroris dan terjadi aksi Bom bunuh diri sebanyak 2 kali. Peristiwa ini membuat  turis trauma masuk ke Bali jumlah korban terbesar saat itu dari kalangan Turis.

Di kawasan ASEAN sebenarnya terdapat 2 peristiwa yang sangat penting dan membuat Bali sangat penting dalam politik Luar Negeri. Yaitu sebuah Delarasi yang bernama Bali Berkontribusi Dalam Politik Internasional. Dimana menghasilakn perekonomian ASEAN berbasis hubungan baik.

Kepala dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, hingga sekarang selalu menjelaskan dan kita patut mengenal peristiwa. Yang menjadi tulang punggung ekonomi Bali hingga sekarang. Meski dalam pademi wabah mematikan Corona namun perekonomian daerah disana tidak buruk.

Untuk akhir tahun ini memang beberapa kawasan di Bali akan kembali dibuka. Sehingga Bali bisa memuliskan kembali hubungan luar negeri dan menambah devisa negara. Dimana selama pandemi ini sudah semakin memburuk dan sektor binis ibu kota memburuk.

Beberapa upaya persiapan tahun 2021 untuk beberapa organisasi pemerintahan lokal mulau kembali aktif. Mereka berharap dengan adanya organisasi kecil disana dapat memancing persatuan politik luar negeri. Sekian lah informasi dari ricardo-kaka.com.