Cina Bangun Pangkalan Militer ?

Hingga sekarang belum ditemukan kebenaran dari apakah benar Cina Bangun Pangkalan Militer ? Dan Amerikan tuduh Cina menjadikan Indonesia sebagai wadah pangkalan pusat pelatihan dari pangkalan militer. Sehingga masyarakat di Indonesia banyak yg bertanya apakah ini termasuk dari adanya pendirian anut politik luar negeri bebas aktif ?

Cina Bangun Pangkalan Militer

Namun setelah kami mencari tahu informasi mengenai berita politik ini secara dalam. Ternyata cuplikan nan tengah beredar adalah unggahan video lama yg telah lama ada sejak tahun 2017. Dimana dulu nya cina sedang mempertimbangkan segala faktor seperti jaringan yg dapat menjangkau wilayah Afrika & Asia Pasifik seperti: Myanmar, Thailand, Singapura, Indonesia, dan sebagainya.

Cina Bangun Pangkalan Militer, Amerika Tuduh Cina Sasar Indonesia

Cina Bangun Pangkalan Militer

Dalam isu yg baru – baru ini beredar, ternyata video tersebut adalah dokumen lama yg pernah ada di tahun 2017. Namun presiden Amerika Serikat sudah sempat menuduh Cina kalau sedang membangun pangkalan militer dan Indonesia merupakan sasaran tepat bagi mereka. Pada berita nan tegnah menjadi perbincangan tanah air, juru bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak. Lebih menjelaskan & menekankan lagi kalau negara kita akan tetap menganut asa politik laur negeri bebas aktif.

Juru bicara Cina merasa tidak tahan dengan tudingan yg selalu diberikan oleh Amerika atas mereka. Cina meminta agar Amerika berhenti memberikan tuduhan palsu setiap tahun dengan pola pikir zero-sum game. Chunying merasa ketegangan antara AS – Cina ini bermula dari berbagai tuduhan dan desakan yg selalu di ciptakan oleh pemerintahan Amerika. Setelah diberikan respon balik oleh Chunying tidak ada feed back dari politik AS. Permohonan maaf hingga sekarang masih belum diucapkan secara resmi dari pemerintahan besar tersebut.

Indonesia tidak ikut campur dalam pertikaian dan ketegangan politik nan tengah terjadi antara AS – Amerika ini. Sebagai posisi negara yang dibawa – bawa dalam tudingan markas perkembangan militer Cina. Namun juru bicara kita sudah meluruskan kalau memang Indonesia masih memakai asa berpolitik luar negeri bebas aktif. Sehingga hal tersebut tidak menjadi pertanyaan oleh masyarakat tanah air lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *