Jepang Sukseskan 3 Kebijakan Luar Negeri Baru

Jepang Sukseskan 3 Kebijakan Luar Negeri Baru

Jepang Sukseskan 3 Kebijakan Luar Negeri Baru – Sebagai salah satu negara macan asia tentunya membuat Jepang semakin maju dan terbuka dalam mengambil dan merencakan kebijakan luar negerinya di Asia.

Semua itu disampaikan oleh Menlu Jepang Motegi Toshimitsy dalam menyampaikan 3 kebijakan baru untuk Negaranya. Mari kita simak bersama.

Negara Jepang Sukseskan 3 Hal Pokok Dalam KTT Jepang Asean 2018

Memang perlu disampaikan bahwa kebijakan baru yang dianut oleh Jepang diantaranya adalah kesejahteraan manusia, menyusun kelembagaan serta proses pengumpulan kearifan masyarakat. Dan untuk 3 hal point ini pun telah disampaikan kepada semua negara ASEAN d KTT Jepang Tahun 2018 yang lalu.

Hal itu pun ditargetkan dengan pencapaian 80rb SDM industri yang berkembang dalam periode waktu 5 tahun belakangan sampai tahun 2023 ini. Untuk point lainnya ini Jepang pun akan memproses sistem politik yang demokratis serta membantu semua anggota negara ASEAN lainnya.

Untuk sisstem kelembagaan ini pun disebut sebut sangat cocok dalam meningkatkan sistem realisasi beberapa negara ASEAN yang sebelumnya telah menganut sistem demokrasi.

mari baca artikel berikutnya tentang jokowi tegaskan hoax beredar

Namun semua itu pun telah disampaikan ke Menteri Luar Negara ASEAN yang mengikuti KTT Jepang pada tahun 2018 yang lalu. Negara Jepang pun sebagai salah satu negara Maju di ASIA mau membantu dan memberikan proses kebutuhan bagi berbagai pihak di luar jepang juga.

Jepang Sukseskan 3 Kebijakan Luar Negeri Baru

Untuk dua kebijakan baru tersebut pun pastinya akan membawa hal  positif bagi semua member ASEAN yang menjalan kan prinsip yang satu ini. Untuk itu pun Indonesia sebagai salah satu Negara ASEAN dengan menggunakan model sistem demokrasi telah berkesempatan mendapatkan segala keuntungan dari sistem yang sejalan dengan semua program yang disampaikan oleh Negara Jepang untuk semua member ASEAN ini.

Memang untuk agenda ini pun disambut baik oleh semua negara ASEAN yang mau mencontoh negara Jepang termasuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menlu RI Retno Marsudi yang mengikuti pertemuan ASEAN tersebut.