Tunda Pilkada Tahun 2020

Tunda Pilkada Tahun 2020

Tunda Pilkada Tahun 2020 – Nah untuk topik diatas pastinya sedang dibahas oleh berbagai parpol yang berupaya melakukan penundaan pilkada pada tahun 2020 ini.

Semua itu disebabkan adanya virus corona ataupun COVID-19 yang menyerang semua negara di Dunia termasuk Indonesia. Semua itu diusulkan oleh Partai Demokrat melalui Kepala Bappilu Partai Demokrat yang meminta Pilkada Serentak 2020 harus ditunda.

Demokrat Mengusulkan Kepada KPU Untuk Tunda Pilkada Tahun 2020

Semua itu juga sedang dibicarakan oleh berbagai pihak di KPU dan komisi Pusat dan Daerah tentang usulan penundaan pilkada ini. Semua itu dikarenakan KPU telah harus menetapkan pasangan calon resmi di Pilkada daerah Pada tanggal 23 September 2020.

Yuk baca artikel sebelumnya tentang konspirasi alicaa shmidt supermodel

Setelah itu proses selanjutnya adalah proses pengundian yang dilakukan tanggal 24 September 2020. Namun tentunya hal itu dipermudah dengan banyaknya kandidat ataupun calon yang telah menduduki kursi DPR ataupun DPRD.

Tunda Pilkada Tahun 2020

Seperti yang kalian ketahui bahwa Pilkada 2020 akan dilangsungkan di 270 daerah Indinesia. Namun semua sempat ditunda akibat virus corona yang memasuki Indonesia. Dan hal itu pun akan dilakukan pemungutan suara pada 9 December 2020 setelah diundur selama 2 bulan dari jadwal awalnya.

Akan tetapi masih juga terdapat partai yang meminta untuk penundaan kedua dikarenakan takutnya akan sangat banyak korban Corona setelah diadakan pilkada serentak tersebut. Untuk itu Presiden Jokowi menugaskan semua pihak untuk melakukan pencegahan serta protokol yang lengkap dan ketat dalam proses pengurangan korban jiwa untuk kedepannya.

Dan menurut KPU menyebutkan kepada Presiduen Jokowi untuk membuat Perpu baru dalam upaya penundaan serta membentuk protkol kesehatan bagi perserta pilkada yang ketauan melanggar protokol kesehatan yang disebutkan tersebut.

Namun untuk keputusan finalnya masih menunggu hasil meeting antara Pemerintah Pusat, Presiden serta KPU yang mempunya kewajiban dalam hal penyelenggaraan Pilkada Serentak ini. Jadi kalian diharuskan menunggu waktu yang lebih lanjut untuk mendapatkan hasil dari usulan keputusan tentang Pilkada tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *